Indonesia Kalah Atas Thailand | 4Share

(tim thailand saat menjebol gawang kurnia mega)

Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Thailand pada pertndingan kedua Final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Squad Garuda pun akhirnya gagal membawa pulang trofi Piala AFF.

Dengan demikian Indonesia Sudah Menjadi runner up selama 5 kali dalam Turnamen 2 tahunan ini. Sementara itu thailand menjadi negara yang paling banyak mengoleksi trofi Piala AFF yakni Sebanyak 5 kali.

Sebetulnya pencapaian indonesia sudah luar biasa karena target awal Boaz Solossa adalah lolos babak semifinal. Selain itu, Indonesia sempat mengalami berbagai permasalahan seperti pembatasan 2 pemain dan tidak adanya kompetisi resmi.

Bermdalkan kemenangan 2-1 pada final pertama, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menyebet Trofi Piala AFF.

Demi memenuhi ujuan tersebut, pelatih Alfred Riedl tidak melakukan perubahan besar. Dia hanya menurunkan Zulham Zamrun yang diplot sebagai pengganti Andik Vermansyah yang absen lantaran sedang hamstring.

Sementara di kubu Thailand, pelatih Kiatisuk Senamuang melakukan 3 perubahan termasuk menurunkan Charyl Chappuis. Pemain bernomor punggung 7 tersebut tidak masuk dalam squad Final Piala AFF di Stadion Pakansari.

Dua striker Siroch Chattong dan kapten Teerasil Dangda menjadi andalan di lini depan tim tuan rumah.

Sejak menit awal, Thailand berusaha mengontrol permainan. Demi meredam serangan Teerasil Dangda dan kawan-kawan, pemain Indonesia lebih banyak menumpuk di wilayahnya sendiri.
Dari tekanan yang dilancarkan Thailand, Teerasil Dangda melepaskan ancaman saat berhasil melepaskan tembakan pada menit ke-8. Akan tetapi, bola yang dilesatkan tidak menjebol gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Mega.


Solidnya pertahanan Indonesia mampu membuat Thailand frustasi pada menit ke-15 pertama. Praktis, hanya satu tembakan dari Teerasil saja yang mapu dilepaskan Thailand.

1 komentar:

# Silahkan berkomentar sesuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Website Kamu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.
# Terima Kasih #
EmoticonEmoticon